Trik Memilih Lipstik

[quote]Lipstik atau pemulas bibir merupakan elemen make-up yang penting. Warna dan tekstur lipstik dapat memberikan tampilan dan kesan yang berbeda untuk si pemakainya. Perhatikan langkah-langkah berikut sebelum memilih lipstik:[/quote]

[dropcap]Karakter tubuh[/dropcap]

Aturan umum memilih lipstik adalah, mengenali warna bibir Anda. Setelah itu pilih warna lipstik yang satu atau dua tingkat lebih gelap. Jika ingin yang lebih terang, prinsipnya pun sama. Pilih warna senada bibir yang satu atau dua tingkat lebih terang. Saat membeli, coba lipstik pada salah satu bagian bibir dan bandingkan dengan bagian bibir lainnya. Jika terlihat satu atau dua tingkat lebih gelap, maka itu adalah warna yang tepat.

Perhatikan pula warna kulit Anda ketika ingin bereksperimen dengan warna-warni lipstik. Si pemilik kulit putih cocok bermain dengan warna nude seperti pink atau oranye muda. Warna lipstik kecoklatan hanya akan membuat pemilik kulit terang menjadi kusam.

Jika kulit Anda sedikit gelap, warna-warna merah marun atau burgundi bisa jadi pilihan. Sedangkan orang Indonesia yang umumnya memiliki bola mata cokelat cocok untuk menggunakan palet merah, cokelat, atau pink. Semakin terang warna rambut, Anda bisa memilih lipstik yang juga terang. Begitu juga sebaliknya.

[dropcap]Acara[/dropcap]

Anda bisa bereksperimen dengan warna lipstik yang berbeda-beda pada kesempatan yang berbeda. Tentu saat pesta Anda bisa tampil lebih “wah” dari biasanya. Untuk kesempatan santai sehari-hari pilih lipstik dengan warna netral 1-2 tingkat lebih terang atau gelap dari warna bibir. Anda juga bisa menyesuaikan dengan rona pakaian Anda. Lipstik pink dipadu dengan blus pink tentu lebih menarik ketimbang lipstik merah.

Sedangkan untuk ke kantor, warna yang sedikit kuat namun tidak mencolok bisa semakin menonjolkan karakter. Setelan merah, hitam, atau biru cocok dipadu dengan warna lipstik kemerahan. Sedangkan setelan ungu atau abu-abu semakin menarik dengan rona pink. Lagi-lagi, jangan lupa sesuaikan dengan warna kulit dan keseluruhan penampilan. Gunakan lipstik yang tidak terlalu mengilap dan berwarna kuat.

Untuk acara pesta atau disko di malam hari, saatnya Anda tampil lebih maksimal. Jika memilih lipstik dengan warna merah terang atau warna yang menarik perhatian, pastikan riasan mata Anda tak terlalu mencolok. Pilih salah satu yang akan ditonjolkan, bibir atau mata. Jangan membuat keduanya bersaing sehingga wajah Anda malah terlihat terlalu berlebihan. Gunakan lipstik warna nude yang netral dengan sentuhan lipgloss jika akan menggunakan rias mata yang kuat.

[dropcap]Tekstur [/dropcap]

Mengilap: Warna yang mengilap, pekat, dan lengket merupakan ciri lipstik glossy. Lipstik jenis ini cocok untuk dipakai pada saat acara spesial atau pesta karena menimbulkan kesan glamor. Lipstik jenis ini juga memiliki efek membuat bibir lebih tebal sehingga cocok untuk si pemilik bibir tipis atau mungil. Tapi awas, si aktif yang berambut panjang bisa terganggu dengan lipstik ini karena sering membuat rambut menempel di mulut.

Matte: Lipstik yang dilabel matte tidak mengkilap seperti lipstik glossy. Lipstik jenis ini cocok untuk suasana kerja atau kegiatan santai sehari-hari. Warnanya yang terlihat natural membuat kesan yang tidak berlebihan. Efek yang dihasilkan bisa membuat bibir terlihat sedikit lebih tipis. Lipstik matte seringkali menimbulkan kesan pucat dan kering. Karena itu sebaiknya pulaskan sedikit lipgloss di atas lipstik matte untuk menyempurnakan penampilan. Tambahan lipgloss juga bisa membantu melembapkan bibir karena biasanya lipstik matte tidak dilengkapi dengan pelembap.

 

Sumber: Yahoo! SHE

Halaman: warna lipstik sesuai warna baju, warna lipstik sesuai baju, lipstik yang cocok untuk baju merah, warna lipstik untuk baju biru, liptik yang pas untuk baju me, Lipstik yg cocok dengan pakaian biru, warna lipstik yang cocok untuk baju hitam putih, Lipstik yang cocok dengan kaos abu abu, lipstik untuk hijab abu2, lipstik cocok untuk jilbab krem.

You may also like...