Trik Jitu Atasi Rambut Mekar

Setiap orang memiliki jenis dan tekstur rambut yang berbeda-beda. Tetapi yang paling sering menimbulkan masalah adalah jenis rambut yang kering dan mengembang. Tipe rambut seperti ini sering disebut sebagai rambut singa.

Salah satu masalah yang sering dihadapi pemilik rambut ini adalah sulit diatur dan kusut, sehingga selalu terlihat berantakan dan “mekar”.

“Untuk mengatasinya, Anda harus lebih rajin merawat rambut, misalnya keramas dan menggunakan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut, creambath, hair spa, dan lain-lain,” ujar hairstylist Chandra Gupta kepada Kompas Female,dalam peluncuran produk perawatan rambut di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada satu trik yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan rambut singa, yaitu dengan potongan rambut yang tepat. Untuk rambut jenis ini sebaiknya hindari menipiskan dan memberi layer pada rambut. Penipisan atau layer akan membuat rambut jadi semakin ringan di bawah sehingga semakin mengembang.

Chandra juga menyarankan untuk menghindari potongan rambut tepat di belakang telinga atau potongan nanggung. Sebaliknya, potongan yang disarankan adalah yang sangat pendek atau sekaligus panjang.

Potongan rambut yang sangat pendek akan membantu menyamarkan rambut mengembang dengan baik dan berefek memberi volume pada rambut. Sedangkan rambut yang panjang akan membuat rambut Anda jadi terlihat lebih lurus dan tebal.

“Semakin panjang rambut maka massa rambutnya akan semakin bertambah berat, dan membuat rambut lebih ‘jatuh’,” katanya.

Sumber: KOMPAS.com

Halaman: cara mengatasi rambut megar, mengatasi rambut megar, rambut megar, cara agar rambut tidak mekar, cara mengatasi rambut kering dan mekar, cara alami agar rambut tidak mekar, cara mengatasi rambut mekar, tips agar rambut tidak mekar, cara merawat rambut agar tidak mekar, cara alami agar rambut tidak megar.

You may also like...