Tips Belanja Hemat

Bagi Anda yang suka belanja dan sering over budget berikut beberapa tips belanja hemat yang kami kutip dari keluargacerdas.com:

[dropcap]1[/dropcap]

Buat daftar belanja rutin untuk barang yang dibutuhkan setiap bulan sesuai dengan budget bulanan yang sudah dibuat.

[dropcap]2[/dropcap]
Selalu membawa daftar belanja setiap kali berbelanja and stick to it ! Hal ini penting untuk menghindari membeli barang yang tidak diperlukan.

[dropcap]3[/dropcap]
Biasakan pergi berbelanja secara teratur misalnya setiap satu atau dua bulan sekali berdasarkan “kebutuhan” dan bukan “keinginan” apalagi jika hanya sekedar jalan-jalan.

[dropcap]4[/dropcap]
Berbelanjalah di pusat perkulakan daripada di minimarket. Selain ragam barang yang tersedia kurang lengkap, hargapun biasanya lebih mahal.

[dropcap]5[/dropcap]
Membeli barang dengan jumlah yang lebih banyak akan lebih menguntungkan karena lebih murah. Hal ini tentunya baru dapat dilakukan jika cash flow Anda memungkinkan.

[dropcap]6[/dropcap]
Lakukan riset untuk mendapatkan tempat belanja yang selalu memberikan harga yang paling murah dan sering berpromosi. Siapa tahu Anda mendapatkan barang yang kebetulan anda mau beli dengan harga miring.

[dropcap]7[/dropcap]
Shop smart – pandai-pandailah memilih barang yang berkualitas cukup baik dengan harga ekonomis. Jangan ragu menggunakan produk generik untuk pemakaian setiap hari seperti pembersih lantai misalnya.

[dropcap]8[/dropcap]
Jangan lupa, memilih tempat belanja yang memberikan free parking akan menambah nilai belanja hemat Anda.

[dropcap]9[/dropcap]
Jika menggunakan kartu kredit, pastikan dapat anda lunasi penuh tepat waktu.

[dropcap]10[/dropcap]
Apabila tergoda, Ingatlah selalu “spend less=save more”,semakin banyak yang ditabung, semakin cepat tujuan keuangan kita tercapai.

 

You may also like...