Tiga Hal Wajib Saat Bangun Tidur

Ingin menghilangkan kemalasan meninggalkan tempat tidur ketika bangun pagi? Simak ulasan Tablid Nova berikut ini!

Saat pagi datang dan alarm berbunyi, apa yang Anda lakukan? Jika hari tersebut adalah hari kerja, kemungkinan besar Anda akan memencet tombol snooze berulang kali. Lalu Anda membuka mata, dan ternyata sudah setengah jam terlewat dari waktu masuk kerja. Wah! Bisa dipastikan Anda panik dan terburu-buru menyiapkan segala sesuatu.

Padahal ada cara bangun pagi yang lebih “ramah” untuk badan dan otak, lho. Jack Wiener, penulis The Way of the 4th  Toe: Into the Feeling Body mengungkapkannya di situs www.youbeauty.com. “Anda justru harus bangun tidur dengan santai karena ini akan membuat kesadaran Anda lebih fokus dan Anda bisa menjalani hari lebih fokus. Bahkan kalau sedang stres, Anda bisa menanganinya dengan lebih baik.”

Untuk mendapatkan keuntungan tadi, menurut Wiener, hanya ada tiga hal yang harus dilakukan saat bangun tidur. Ssttt, lakukan ini sebelum beranjak dari tempat tidur, ya.

1. Lenturkan kaki dengan lembut sampai kaki berada dalam posisi lurus selama 15-30 detik. Setelahnya goyangkan jari tangan, buka perlahan, dan kepalkan jari-jemari menyerupai kepalan tinju selama 15-30 detik.

2. Setelah Anda berdiri dari tempat tidur, pastikan posisi telapak kaki menempel rata dengan lantai. Diam sebentar, dan rasakan tekstur lantai yang bersentuhan langsung dengan kulit telapak kaki Anda.

3. Lakukan peregangan di area lutut. “Melakukan gerakan ini dan bukan meregangkan leher atau bahu akan membuat badan Anda lebih membumi dan lebih fokus menghadapi hari,” pungkas Wiener.

You may also like...