Tangan Kasar Atasi Dengan Cara Ini!

[quote]Cuaca yang ekstrim, aktivitas yang berat, sabun dengan kadar deterjen yang terlalu keras, dan perawatan yang salah, bisa  menyebabkan kulit tangan Anda kasar dan pecah-pecah. Jika kulit tangan sudah terlanjur kasar,  gunakan cara yang tepat untuk “mengobatinya”. Anda hanya perlu lima menit untuk merawatnya.[/quote]

[dropcap]1.[/dropcap] Rendam dengan air hangat
Air hangat selalu ampuh untuk melembutkan kulit. Agar lebih efektif, rendam tangan Anda dalam air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Sebaiknya, rendam tangan saat selesai beraktivitas, atau rendam di malam hari. Anda juga bisa menambahkan sabun cair ke dalam air hangat untuk membersihkan tangan.

[dropcap]2.[/dropcap] Minyak zaitun dan scrub gula
Campur satu sendok teh gula pasir dengan satu sendok teh minyak zaitun dalam mangkuk. Kemudian oleskan campuran ini ke bagian tangan yang kasar. Lakukan dengan gerakan melingkar agar kotoran mudah terangkat. Namun, jangan menggosoknya terlalu keras karena gesekan yang terlalu keras justru membuat kulit Anda terluka. Minyak zaitun akan melembutkan dan melembabkan kulit yang kering. Gunakan campuran minyak zaitun ini seminggu sekali agar mendapatkan kulit yang halus.

[dropcap]3.[/dropcap] Cocoa butter 
Selain menggunakan hand cream, Anda bisa menggunakan body butter yang mengandung cocoa butter(lemak cokelat). Gunakan dua tetes cocoa butter dan oleskan merata di seluruh bagian tangan.

[dropcap]4.[/dropcap] Campuran bedak bayi, garam, dan sabun
Taburi bagian tangan yang kasar, kemudian tambahkan garam mandi ke atasnya. Terakhir tambahkan sabun cair dan gosok tangan dengan perlahan. Setelah semua kotoran menghilang, bersihkan sisa sabunnya dengan air hangat. Cara ini mampu membantu Anda mendapatkan kulit tangan selembut kulit bayi.

[dropcap]5.[/dropcap] Minyak kelapa
Salah satu “obat” untuk melembabkan kulit kering adalah dengan mengoleskan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa ke tangan dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bersihkan sisa minyak dengan mengoleskan garam ke atasnya.

Boldsky

You may also like...