Stella McCartney Akan Tampil di London Fashion Week 2012

Untuk pertama kalinya, perancang Inggris Stella McCartney akan menampilkan koleksinya di event London Fashion Week (LFW) di Somerset House, London, 18 Februari 2012 nanti. Namun, sesi di LFW ini hanya merupakan presentasi biasa, sedangkan koleksi utamanya (Autumn/Winter 2012/2012) akan diperagakan di event Paris Fashion Week pada 5 Maret 2012.

stella mccartneyLangkah Stella untuk tampil di LFW, pertama kalinya selama 16 tahun ini, diprediksi akan mendongkrak keuntungan eventini. Pada tahun-tahun sebelumnya, tampilnya para desainer dalam pekan mode yang lebih besar seperti New York, Milan, atau Paris, akan menentukan kelangsungan hidup sang desainer secara komersial. Nah, meningkatnya profil event di London dengan kehadiran putri pemusik Paul McCartney itu tentu akan menyetarakannya dalam pasar mode.

Tahun depan akan menjadi tahun yang sibuk bagi Stella. Sebagai direktur kreatif Adidas Team GB, perempuan 40 tahun ini juga menyiapkan kostum tim Olimpiade London yang akan berlangsung pada 27 Juli 2012. Pada 26 Januari hingga 14 Februari, selain menggelar presentasi khusus di LFW (seperti telah disebut tadi), Stella juga akan mengadakan pameran World of Stella di Selfridges. Pada event ini juga akan diluncurkan wewangian baru.

Yang juga menunggu giliran tahun depan adalah pembukaan toko kedua Stella McCartney di Brompton Cross, London. Toko ini menampilkan pintu berdampingan yang akan membawa pengunjung pada area childrenswear pertama yang berdiri sendiri.

Stella dikenal sebagai perancang favorit selebriti. Salah satu koleksinya, Octavia dress, sukses meraih perhatian ketika dikenakan oleh aktris Kate Winslet belum lama ini. Gaun tersebut dirancang untuk memberikan ilusi bentuk tubuh perempuan yang lebih ramping berlekuk. Dengan gaun ini, Kate yang bertubuh sintal jadi terlihat lebih langsing. Penggemar Stella lainnya adalah Gwyneth Paltrow, yang juga kerap terlihat mengenakan rancangannya.

 Sumber: KOMPAS.com

You may also like...