Perawatan Wajah untuk Hapus Kerutan

[quote]Perawatan Wajah untuk hapus kerutan oleh kontaminasi zat racun pada sel kulit, sirkulasi oksigen yang kurang, mengerutnya jaringan kulit karena kurangnya asam lemak, dan massa otot bisa dilakukan secara beragam. Simak ulasan Kompas berikut.[/quote]

Perawatan wajahKOMPAS.com — “Saya senang melakukan perawatan kulit, wajah, dan rambut secara alami. Usia saya sekarang mulai memasuki kepala empat. Beberapa kerutan muncul di wajah. Adakah cara alami untuk mengurangi kerutan? Perawatan macam apa yang sebaiknya saya lakukan?” (Jena, Jakarta)

Menurut Riani Susanto, ND, CT, naturopathy doctor dan spesialis detoksifikasi, penuaan pada kulit antara lain disebabkan oleh kontaminasi zat racun pada sel kulit, sirkulasi oksigen yang kurang, mengerutnya jaringan kulit karena kurangnya asam lemak, dan massa otot. Garis kerutan dan tekstur kulit yang kasar merupakan tanda buruknya kadar kolagen di bawah kulit.

Yang bisa Anda lakukan:

[dropcap]1[/dropcap]Mendetoksifikasi hati dengan minum jus wortel/bit/mentimun seminggu sekali.
[dropcap]2[/dropcap]Minum air putih hangat yang dicampur perasan lemon. Ampas dari lemon bisa digosokkan perlahan pada bintik hitam di kulit wajah.
[dropcap]3[/dropcap]Konsumsi wholefood supplement yang mengandunghyaluronic acid dan/atau collagen booster dan silica yang bisa membantu meregenerasi sel-sel kulit yang sudah menua.
[dropcap]4[/dropcap]Gunakan serum untuk menambah kadar air dan membantu memperbaiki kolagen di bawah kulit.
[dropcap]5[/dropcap]Usapkan tabir surya untuk menghindari radiasi sinar matahari, karena semakin sering kita terpapar sinar matahari, semakin cepat kulit wajah menua atau kusam.
[dropcap]6[/dropcap]Tinggalkan kebiasaan merokok atau hindari lingkungan berasap rokok. Jauhi stres dan cukup tidur di malam hari.
[dropcap]7[/dropcap]Cuci wajah dengan air dan sabun muka yang cocok sebelum tidur dan pada pagi hari. Ritualnya: Cuci muka, lalu usapkan toner, moisturizer, sunblock, eye cream, loose powder, dan terakhir make-up.

Yang paling penting, lakukan olahraga ringan, lebih optimistis menghadapi hidup, makan makanan lezat kaya antioksidan, dan rajinlah merawat kulit.

You may also like...