Nutrisi Penting Bulu Mata Indah

[quote]Sekalipun hanya bagian kecil dari penampilan mata, memiliki bulu mata yang indah, panjang, dan tebal sudah pasti menjadi dambaan wanita untuk tampil cantik sempurna. Gak heran jika kebanyakan wanita menggunakan berbagai bantuan dari alat kecantikan seperti maskara atau bulu mata palsu untuk mewujudkannya.[/quote]

Tahukah kamu usaha untuk mewujudkan bulu mata yang indah sebenarnya bisa kamu lakukan dari dalam, dengan asupan nutrisi penting untuk bulu mata yang lebih tebal dan indah secara alami, seperti berikut ini.

Biotin

Biotin merupakan nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan rambut, termasuk bulu mata kamu. Biotin atau yang juga disebut vitamin H atau B7 ini bersifat mudah larut dalam air. Sumber biotin ini bisa kamu dapatkan secara alami dengan mengkonsumsi kuning telur, kacang tanah, dan susu. Dan apabila kamu kekurangan biotin, alis dan bulu mata kamu akan lebih mudah rontok. Karena begitu pentingnya biotin untuk rambut dan bulu mata, kini biotin pun dibuat dalam bentuk suplemen.

Vitamin B

Selain penting untuk metabolisme tubuh, vitamin B juga penting lho untuk kesehatan rambut, termasuk bulu mata. Dari semua jenis vitamin B yang baik dan penting, vitamin B5 lah yang memiliki peranan penting untuk menyuplai bulu mata. Vitamin B ini bisa kamu dapatkan secara alami dengan mengkonsumsi biji-bijian, pisang, daging merah, ikan tuna, cabai, dan lainnya.

Zat besi

Satu lagi nutrisi penting untuk bulu mata kamu. Zat besi memiliki fungsi utama untuk memproduksi sel darah merah. Selain menyebabkan anemia, kekurangan zat besi bisa membuat rambut rontok, juga bulu mata yang rontok. Kamu bisa mendapatkan zat besi dengan mengkonsumsi daging merah, ikan, kacang-kacangan, bayam, dan sereal sebagai sumber utama zat besi.

Sumber: The Beauty Cornet

You may also like...