Membuat Masker Madu Untuk Wajah Berjerawat

Membuat masker madu adalah cara yang belum umum di pakai oleh masyarakat, tetapi pada dasarnya madu memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Tips Kesehatan dan kecantikan banyak yang mengulas tentang manfaat madu lebah untuk kesehatan dan kecantikan.

Berbagai manfaat yang bisa kita ambil dari madu lebah untuk perawatan kecantikan salah satunya adalah dapat membantu menyembuhkan jerawat di wajah.

Berikut ini adalah cara membuat masker wajah dari madu yang berkhasiat dapat menghilangkan jerawat.

1. Pilih madu asli yang berkualitas baik. Banyak madu dengan campuran-campuran bahan lain yang di jual secara bebas di pasaran. Jika memungkinkan, belilah madu langsung dari peternak lebah atau pencari lebah madu hutan.

2. Panaskan madu sebentar saja kurang lebih antara 5-10 menit, madu bisa di panaskan diatas kompor maupun di dalam microwave.

3. Biarkan madu hingga dingin dan siap untuk dioleskan ke wajah

4. Gunakanlah kuas yang lembut untuk mengoleskan madu ke wajah, oleskan dengan hati-hati secara merata ke seluruh bagian wajah yang berjerawat maupun yang tidak. Mengoleskan madu ke bibir juga baik untuk membuat bibir menjadi lebih sehat dan merona.

5. Diamkan selama setegah jam dalam kondisi berbaring agar madu yang dioleskan tidak berantakan.

6. Bilaslah kulit wajah dengan air hingga benar-benar bersih. Lakukan cara ini minimal dua hari sekali agar mendapatkan hasil yg lebih baik.

Cara ini juga bisa di lakukan dengan mencampurkan bubuk kayu manis di masker madu yang anda buat.Selamat mencoba!! semoga mendapatkan hasil yang baik.

 

Sumber : Publik Health

Halaman: masker madu, masker madu untuk wajah, cara membuat masker madu, manfaat masker madu, masker madu untuk jerawat, masker madu setiap hari, cara membuat masker madu untuk wajah berjerawat, khasiat masker madu, membuat masker madu, manfaat masker madu setiap hari.