Lima Bahan Makanan Terbaik untuk Wanita

[quote]Ingin tahu bahan makanan apa yang baik untuk kesehatan para wanita? Simak penjelasan ahli berikut ini.[/quote]

Wanita sering kali bingung ketika memilih bahan makanan yang cocok untuk diet serta menjaga kesehatan mereka. Lima jenis makanan di bawah ini, menurut ahli, sangat sesuai untuk mencegah masalah kesehatan yang umum dialami para wanita.

[dropcap]1[/dropcap]Tomat. 

[divider]

Makanan terbaik buat wanita

Penelitian para ilmuwan di Boston, Amerika Serikat, tomat sangat menyehatkan terutama bagi para wanita. Kandungan likopen di dalam tomat dapat mencegah kanker payudara serta kanker mulut rahim (serviks) yang menjadi momok menakutkan. Selain itu, tomat juga bisa mencegah adanya gangguan jantung. Rasanya pun enak serta tak banyak mengandung kalori — sehingga sangat cocok untuk menu diet.

 

[dropcap]2[/dropcap]Salmon. 

[divider]

Makanan terbaik buat wanita

Kandungan Omega-3 pada ikan salmon memberi banyak keuntungan bagi para wanita. Selain proteinnya yang tinggi, salmon juga bebas lemak sehingga para wanita tak perlu khawatir dengan berat badannya saat menyantap salmon. Pada wanita yang tengah mengandung, kandungan minyak pada salmon dapat meyehatkan janin serta meminimalkan gangguan kehamilan pada trimester pertama.

 

[dropcap]3[/dropcap]Jus Cranberry. 

[divider]

Makanan terbaik buat wanita

Kandungan vitamin C yang tinggi serta antioksidan dalam buah cranberry dapat menyembuhkan infeksi saluran kencing yang sering dialami para wanita. Selain itu antioksidan dan vitamin C tadi juga bisa membantu melawan bakteri yang masuk ke bagian intim wanita saat buang air di tempat yang kurang bersih.

 

[dropcap]4[/dropcap]Yoghurt. 

[divider]

Makanan terbaik buat wanita

Yoghurt merupakan salah satu kudapan kegemaran para wanita. Betapa tidak, selain rasanya segar, kalorinya pun rendah. Protein tinggi dan lemak rendah pada yoghurt dapat membuat tekanan darah menjadi normal serta tingkat gula darah tak terlalu tinggi. Anda pun bisa terhindar dari berbagai penyakit.

[dropcap]5[/dropcap]Kacang kenari. 

[divider]

Kacang kenari mengandung Omega-3 dan antioksidan tinggi. Menyantap 55 gram kenari setiap hari akan memperkecil risiko terkena penyakit seperti kanker atau tumor. Selain itu, kenari juga memiliki protein yang tinggi sehingga para wanita dapat terhindar dari penyakit keropos tulang yang sering melanda.

 

 

[divider]

Oleh Amelia Ayu Kinanti | Yahoo News

Sumber: id.berita.yahoo.com

You may also like...