Keuntungan bila Makan “Seafood”!

[quote]Banyak yang bilang, makan seafood bikin gemuk. Pendapat ini tidak selamanya benar. Seafood bisa juga diandalkan sebagai penurun berat badan, di samping menyehatkan dan mempertahankan metabolisme tubuh. Jika sebelumnya Anda putus hubungan dengan seafood, sekarang tak perlu lagi. Masukkan udang rebus dalam daftar menu makan malam Anda hari ini.[/quote]

Penghambat lemak jahat. Kepiting, udang, dan lobster yang tergabung dalam jenis crustacea ternyata dikenal ampuh mengatasi kegemukan. Rahasianya ada pada zat turunan kitin atau serat khusus yang dihasilkan dari bagian kulitnya. Serat ini merupakan rangkaian molekul karbohidrat yang mampu menghambat penyerapan lemak oleh tubuh.

Saat udang masuk ke dalam perut, serat yang dikandungnya akan membentuk gel dan mengikat banyak zat seperti lemak, kolesterol jahat, dan glukosa. Zat yang berhasil diikat oleh serat ini akan segera dikeluarkan dari dalam tubuh bersama dengan kotoran lain sehingga berat badan tak akan bertambah. Konsumsi dalam jumlah yang tepat diyakini bisa memperbaiki kesehatan serta kinerja usus.

Kenyang lebih lama. Saat diet, tubuh Anda memerlukan banyak nutrisi. Ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsiseafood. Toh, seafood bukan hanya udang, cumi, dan kerang, melainkan juga ikan laut yang kaya nutrisi. Selain memberi efek kenyang lebih lama, seafood bisa membuat Anda sehat dan cantik karena kandungan di dalamnya, antara lain:

[dropcap]*[/dropcap] Kaya protein. Setiap hari tubuh memerlukan nutrisi untuk memperbaiki jaringannya yang rusak, baik kulit maupun otak. Kurang protein bisa membuat kulit Anda kusam dan turunnya daya ingat.
[dropcap]*[/dropcap]Asam lemak omega-3. Zat ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, mencegah terjadinya penyakit jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, serta memaksimalkan kinerja otak dan mata.
[dropcap]*[/dropcap] Vitamin B12. Kandungan vitamin ini bisa memberi suntikan energi bagi tubuh, meningkatkan metabolisme asam amino dan asam lemak, serta memaksimalkan pertumbuhan.
[dropcap]*[/dropcap] Selenium. Berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel dari jahatnya radikal bebas yang ada di sekitar Anda. Selain itu, ia bisa menangkal infeksi virus dan bakteri.
[dropcap]*[/dropcap] Mineral penting. Mineral seperti copper dan zinc sangat andal dalam memelihara kekuatan tulang, di samping membantu proses pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

 

CHIC