Jakarta Fashion Week 2013 Siap Digelar

[quote]Pameran fashion berskala internasional, Jakarta Fashion Week, akan kembali digelar di Senayan City, Jakarta pada 19-25 Oktober 2013. “Kami berharap para desainer Indonesia akan semakin terbuka wawasannya dan dapat memberikan inspirasi untuk meningkatkan inovasi dan kualitas produk Indonesia,” kata Plh. Direktur Pengembangan Produk Ekspor Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Indrasari Wisnu Wardhana, di kantornya, Rabu, 24 April 2013.[/quote]

Sejumlah Model memperagakan busana koleksi Nico Nico dalam acara Kemang Fashion Week Diva Glam di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/4). TEMPO/Seto Wardhana

Beberapa gerai fashion internasional akan dihadirkan dalam Jakarta Fashion Week. Beberapa di antaranya department store Isetan asal Jepang, Harvey Nichols dari Inggris, dan Shinsegae dan Lotte dari Korea Selatan. Gerai-gerai lokal seperti Metro Department Store,  Matahari, dan Centro juga siap menampilkan koleksi terbaik mereka.

Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja, mengatakan pelaku fashion lokal harus tetap update dengan perkembangan selera konsumen global sekarang ini. “Karakter konsumen baru di era digital harus bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis lokal agar dapat menguasai pasar lokal dan internasional, ” katanya.

Kementerian Perdagangan menilai sektor fashion merupakan sektor yang terus berkembang pesat dan tidak terpengaruh oleh krisis. Berkembangnya kelas menengah di Indonesia juga semakin mendorong pertumbuhan industri fashion tanah air. “Kami terus mempromosikan industri fashion, kelas menengah makin tumbuh, maka prospek ke depannya akan tetap menjanjikan,” katanya. TEMPO.CO Jakarta.

You may also like...