Gerakan Mudah untuk Rampingkan Pinggul

Gerakan Mudah untuk Rampingkan PinggulTubuh yang langsing dan proporsional adalah dambaan tiap perempuan. Namun diet saja ternyata tak cukup untuk membuat tubuh benar-benar langsing sempurna, harus dikombinasikan dengan olahraga. Sayangnya tak ada latihan tunggal yang benar-benar bisa menghilangkan berat badan di tubuh bagian bawah. Anda harus mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan melalui diet, latihan kardio, dan latihan kekuatan.

Jika tak sempat melakukan semua latihan itu, Anda bisa meringkasnya dengan dua gerakan olahraga yang berfokus di bagian pinggul. Gerakan ini bisa Anda lakukan untuk memperkuat dan mengencangkan pinggul dan paha luar.

1. Front to back hip swing
A. Berbaringlah di lantai kemudian balikkan tubuh ke sisi kiri sampai pinggul dan kaki menumpuk satu sama lain. Bertumpulah pada siku kiri Anda, lalu angkat kaki kanan ke atas dan luruskan jari kaki. Angkat sampai setinggi pinggul.

B. Tahan perut agar tetap terkunci (mengempis), kemudian gerakan kaki ke depan dan belakang sejauh yang Anda bisa. Usahakan untuk tak menggerakkan pinggul atau tubuh atas.

Front to back hip swing

2. Side leg raise
A. Berbaringlah dengan posisi tubuh miring dan bertumpu pada salah satu kaki dan tangan.

B. Tahan perut dalam posisi terkunci ke dalam, kemudian angkat kaki sampai sejajar dengan lantai. Kemudian turunkan dan angkat lagi. Ulangi lagi antara 12-15 kali.

Leg Side

 

 

Sumber:  prevention.com

photo: athleta.net

You may also like...