Daripada ‘Sirik’ dengan Kebahagiaan Orang Lain, Lakukan 4 Hal Ini

Daya tarik seorang perempuan perlu dibangun dan dipancarkan, daripada menghabiskan waktu dengan ‘mendokumentasikan’ kesuksesan dan pencapaian orang lain, lebih baik gali potensi Anda, untuk dimanfaatkan sebagai ‘amunisi’ untuk meraih kebahagiaan milik sendiri.

Tingkatkan Wawasan

Seorang perempuan yang memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas, tentu asyik untuk diajak berdiskusi. Dirinya akan dicari dan didengar pendapatnya, perempuan golongan ini bisa dipercaya dan tidak membosankan.

Karena itu, jika merasa diri Anda kurang ‘mawas’ dengan apa yang terjadi di lingkungan sekitar dan skala global, tidak ada kata terlambat untuk menjadi lebih pintar. Mari menimba ilmu setinggi-tingginya, rajin membaca buku, koran dan situs berita terpercaya, mengikuti seminar dan sebagainya.

Memiliki penampilan yang menarik

Perempuan perlu menjaga penampilannya. Tidak perlu mahal, asal cerdas padu-padan, Anda akan memperoleh tampilan yang menari dan layak. Sesuaikan potongan rambut dengan bentuk muka, model baju dengan warna dan postur tubuh Anda.

Tak perlu menjadi ‘korban’ mode demi memperoleh imaji fashionable, apapun tren yang berlaku apabila tidak selaras dengan karakter Anda, lupakan saja. Intinya adalah tren yang mengikuti diri Anda bukan sebaliknya.

Menata ekspresi dan ‘bahasa’ tubuh

Tidak perlu berlebihan dalam berkomunikasi, dengan ekspresi yang natural dan tepat, akan memendarkan daya pikat pada lingkungan sekitar. Kejujuran sebuah senyuman tidak pernah berbohong, maka dari itu jangan pelit senyum dan jadilah seseorang yang menyenangkan untuk berdiskusi atau sekadar bercanda.

Perempuan yang terlalu pasif dan pendiam membuat suasana menjadi menjenuhkan, dan tak menutup kemungkinan membuat orang lain tidak nyaman di dekat Anda.

Andalkan kelebihan

Manusia diciptakan dengan segenap kekurangan dan kelebihan, pahamilah di mana kelebihan Anda. Tanpa harus menjadi sombong, seorang perempuan wajib mensosialisasikan kelebihannya pada lingkungan, entah kantor, pertemanan dan kolega dari lini bisnis lain.

Tujuannya agar orang lain semakin mengenal dan bisa berinteraksi lebih intensif. Tak perlu malu menceritakan apa yang menjadi hobi atau minat Anda, tetapi pastikan tetap dalam koridor sopan dan tidak berlebihan. Ibarat batu berlian, tetap perlu diasah agar sinarnya bependar ke atas permukaan.

Sumber : CHIC

You may also like...