Cara Merawat Wajah Secara Alami

Cara Merawat Wajah Secara Alami

[quote]Cara merawat wajah secara alami merupakan pilihan yang sangat bijak untuk perawatan kecantikan kulit wajah.[/quote]

Selain gampang diterapkan, bahan–bahan yang dibutuhkan juga mudah didapat, prosesnya dapat dikerjakan sendiri, dan dari segi biaya juga tidak menguras kantong. Dan yang paling penting adalah bahwa perawatan wajah secara alami tidak menimbulkan efek samping samping berbahaya. Jadi Anda tidak perlu khawatir.

Berikut adalah cara merawat wajah secara alami yang kami ambil dari beberapa sumber:

[dropcap]1.[/dropcap]Tomat. Tomat banyak mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk atau memblender tomat sampai halus kemudian dijadikan masker wajah. Ratakan dengan menepuk-nepuk bagian wajah secara perlahan. Khasiat dari tomat adalah mengurangi miyak berlebih, menghaluskan kulit, dan memberi nutrisi kulit.

[dropcap]2.[/dropcap]Alpukat. Alpukat banyak mengandung vitamin C dan E yang baik untuk kulit. Cara menggunakannya adalah dengan melembutkannya dengan blender kemudian dijadikan masker. Oleskan pada wajah setelah halus. Khasiat dari alpukat adalah menjaga kelembaban kulit dan memberi nutrisi kulit.

[dropcap]3.[/dropcap]Jeruk nipis. Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C dan zat anti oksidan yang bagus untuk kulit. Cara menggunakannya adalah dengan membelah buah jeruk nipis menjadi 2 bagian, peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama 10 sampai 20 menit, kemudian basuh wajah dengan air hangat, lalu lanjutkan dengan air dingin. Khasiat dari jeruk nipis adalah mengecilkan pori-pori kulit, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah, mematikan bakteri pada wajah sehingga menjadikan kulit wajah bersih, segar, dan bebas dari bakteri penyebab jerawat. Saat  menggunakan jeruk nipis wajah mungkin akan terasa perih selama beberapa saat karena reaksi asam tetapi hasil yang diperoleh sangat baik untuk kulit.

[dropcap]4.[/dropcap]Air beras. Perawatan dengan air beras mungkin jarang terdengar tapi air beras memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Air beras dapat diperoleh dari hasil proses mencuci beras. Cara mendapatkannya, pertama, air hasil cucian beras ditampung dalam wadah lalu ditutup rapat.  Tunggu sampai endapan beras terkumpul di dasar wadah. Pisahkan endapan dengan air secara perlahan, jangan buang airnya. Cara menggunakannya adalah dengan menjadikan endapan sebagai kream wajah. Oleskan  dan tunggu beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air beras yang dipisahkan tadi. Khasiat yang diperoleh adalah kulit menjadi lebih putih,  kulit lebih halus, mengurangi dan mencegah jerawat.

[dropcap]5.[/dropcap]Stroberi. Stroberi banyak memiliki kandungan asam salisilat yang berfungsi mengencangkan kulit, selain itu banyak vitamin yang terkandung di dalam buah kecil berwarna merah ini, antara lain ada vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Cara menggunakannya adalah dengan melumatkan 3 buah strawberry dengan ditambah 1 sendok teh madu, oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit atau ketika masker agak mengering. Setelah itu gosok perlahan secara melingkar kemudian bilas dengan air bersih. Masker stroberi ini cocok untuk hampir semua jenis kulit. Khasiat yang diperoleh adalah regenerasi kulit, mengangkat sel–sel kulit mati, melembabkan kulit, melancarkan peredaran darah dan mengencangkan kulit.

[dropcap]6.[/dropcap]Apel. Apel mengandung zat kolagen dan lastin yang dipercaya mampu menetralisir dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan setengah buah apel lalu tempelkan secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat-hangat kuku, lalu bilas lagi dengan air dingin untuk kembali mengecilkan pori-pori kulit. Khasiat yang diperoleh adalah menetralisir dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah.

[dropcap]7.[/dropcap]Kiwi. Kiwi mengandung vitamin E dan kolagen. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan 1 buah kiwi, tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 butir putih telur yang sudah dikocok terlebih dahulu, setelah diaduk sampai rata sehingga menjadi adonan masker kemudian oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan masker dengan air hangat. Khasiat  yang diperolah adalah membantu mengatasi kulit yang teriritasi oleh sinar matahari dan menghaluskan kulit wajah. Untuk kulit berminyak dapat membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah, untuk kulit kering dapat menjaga kelembaban kulit dan mampu mengencangkan kulit wajah. Selain itu juga mampu menghilangkan noda atau flek-flek hitam pada wajah.

[dropcap]8.[/dropcap]Mangga. Mangga mengandung vitamin A dan kaya akan zat anti oksidan.  Cara menggunakannya adalah denga melumatkan daging buah mangga campur dengan 1 sendok makan susu bubuk, aduk rata kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Khasiat yang diperoleh adalah melawan penuaan dini dan meregenerasi kulit, disamping itu juga dipercaya mampu menjaga keelastisan kulit.

[dropcap]![/dropcap]Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan wajah secara alami ini secara rutin minimal lakukan 2 kali seminggu.

 

Halaman: tas prada, model model tas terbaru, tas hermes asli, tas tods original, model tas louise vuiton, lv tas terbaru, koleksi baju natal terbaru, baju vintage modern, tas prada original, model tas terbaru branded.

You may also like...