Cara Mengecilkan Perut Dengan Pola Makan & Olahraga

[quote]Lemak perut yang berlebihan akan menyebabkan penurunan kualitas kesehatan secara meyeluruh terhadap tubuh Anda.[/quote]

Cara mengecilkan perut

Jika dibiarkan, dapat berkembang menjadi lemak visceral. Lemak visceral adalah lemak yang mengelilingi organ-organ Anda. Menurut Harvard Medical School, lemak visceral menyebabkan faktor resistensi insulin menjadi lebih besar yang menyebabkan risiko diabetes tipe 2.

Dengan melakukan beberapa perubahan gaya hidup Anda saat ini, Anda bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri dan menurunkan risiko penyakit Anda.

Berikut beberapa cara pengecilkan perut yang kami kutip dari Livestrong.

[dropcap] > [/dropcap]Step 1
Makanlah makanan tinggi serat, karbohidrat komplek. Hindari makanan seperti kue, biskuit, keripik, roti putih, permen dan sebagai gantinya dengan mengkonsumsi biji-bijian, buah, sayuran dan kacang-kacangan sebagai sumber utama karbohidrat. Makanan tinggi serat akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

[dropcap] > [/dropcap]Step 2
Hindari makanan daging olahan. Protein adalah nutrisi penting untuk otot. Tapi Anda harus menghindari makanan dengan lemak jenuh tinggi seperti ayam goreng, daging, sosis, hot dog, seluruh lemak produk susu dan daging babi. Pilihlah protein sehat seperti paha kalkun, ikan, telur, tahu atau dada ayam.

[dropcap] [/dropcap]Step 3
Makan lebih sering dengan porsi lebih kecil. Kombinasikan protein dan karbohidrat kompleks dalam makanan.Makanlah setiap dua/tiga jam sekali. Hal ini dapat membuat Anda selalu merasa kenyang dan akan meningkatkan metabolisme Anda.

[dropcap] [/dropcap]Step 4
Olahraga lari untuk membakar lemak perut Anda. Jogging ringan selama 5 menit, kemudian berlari cepat selama 30 detik, jogging lagi selama 60 detik, kemudian berlari cepat selama 30 detik. Terus bolak bolak-balik selama 20 menit kemudian selesaikan dengan jalan cepat 5 menit. Menurut New York Times, melakukan latihan keras akan meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Lakukan 3x seminggu secara bergantian.

[dropcap] [/dropcap]Step 5
Latihan angkat berat akan melibatkan otot-otot perut Anda untuk melakukan stabilitas. Gunakan bola stabilitas untuk melakukan latihan seperti push-up, seated shoulder presses, back extensions, lying triceps extensions, seated biceps curls dan wall squat. Olahraga ini bisa menjadi alternatif dari jenis olahraga di step 4.

[dropcap] [/dropcap]Step 6
Lakukan olahraga perut untuk mengencangkan dan memperindah otot perut Anda. Lakukan leg lifts, reverse crunches, side bends, stability ball crunches dan sit-ups. Lakukan secara berulang sebanyak 15-20x. Lakukan setelah step 4.

Halaman: cara mengecilkan perut.

You may also like...