Busana Muslim Tanah Abang

Bagi Anda yang suka atau malah sering melakukan belanja grosir murah pasti tau Pasar Tanah Abang. Pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara yang terletak Jakarta Pusat.

Anda mau cari busana muslim? Datanglah ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pasar yang kini dibangun mewah dan nyaman tersebut, menyediakan aneka baju muslim dengan model dan warna yang bervariasi.

Di Pasar Blok A, Blok B, Blok F, Pasar Metro maupun Thamrin City, baju muslim menjadi warna dominan semua kios yang ada di pasar-pasar tersebut. Sepanjang mata memandang, hampir semua lantai dipenuhi dengan kios-kios atau toko yang menyajikan baju muslim.

Barangkali karena dominasi baju muslim tersebut, masyarakat luas mengenal Tanah Abang sebagai pusat grosir baju muslim. Setiap hari, ribuan warga mendatangi Pasar Tanah Abang hanya untuk membeli baju-baju muslim. Ada yang mau dipakai sendiri, namun sebagian besar untuk dijual kembali.

Warga ini datang tidak hanya dari Jakarta dan kota sekitarnya. Orang daerah termasuk Medan, Ambon da Papua bahkan mancanegara terutama Malaysia dan Arab Saudi pun banyak yang langganan datang ke Pasar Tanah Abang. Tidak salah Pasar Tanah Abang jadi pusat mode muslim di dunia.

Ny Rosa, warga Medan mengaku datang ke Tanah Abang setiap bulan sekali. Ia biasanya menghabiskan waktu seharian di pasar tersebut. Mulai dari pasar Blok A, Blok B, Thamrin City hingga blok F. “Semua saya sambangi karena masing-masing saya sudah ada langganan,” ujar Ny Rosa dijumpai di lantai dasar Thamrin City, Jumat (17/8)

Sekali belanja, Ny Rosa mengaku menghabiskan uang rata-rata Rp 10 juta. Jenis belanjaannya mulai dari busana muslim pria, busana muslimah, baju anak-anak hingga pakaian shalat.

“Modelnya bagus-bagus, apa saja yang lagi trend selalu ada di Tanah Abang” katanya.
Senada juga dikatakan Retno, warga Yogyakarta . Pegawai swasta tersebut sering menyempatkan diri untuk ke Tanah Abang pada Sabtu pekan pertama setiap bulannya. Ia berburu baju-baju muslimah yang sedang ngetren termasuk jilbab.

Kios di pasar Tanah Abang sebagian besar melayani pembelian dalam bentuk grosir. Namun bagi orang yang ingin membeli dalam bentuk satuan, ada juga kios yang melayaninya. Harga untuk eceran lebih mahal dibanding grosir. Pautan harganya bisa berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu per potong baju.

Barangkali kemudahan-kemudahan itu yang membuat Pasar Tanah Abang makin diminati orang. Baju-baju muslim yang model dan trendi, harga terjangkau dan berbagai kenyamanan berbelanja lainnya.

Berapa omset pedagang di Tanah Abang? Pria Manaya, CEO Priamanaya Group selaku pengembang dan pengelola Pusat Grosir Tanah Abang Blok A dan Blok B, bercerita pernah mendatangi satu bank kecil di pasar Tanah Abang dan menanyakan berapa setoran rata-rata pedagang di pasar tersebut setiap harinya.

“Anda akan dibuat kaget, karena bank kecil saja menerima setoran uang tunai rata-rata Rp 100 juta per hari dari satu pedagang saja. Belum bank besar milik pemerintah yang banyak buka kantor cabang disitu,” katanya.

Di Pasar Tanah Abang Blok A saja, tercatat lebih dari 10 ribu pedagang dengan jumlah kios mencapai 13 ribu. “Jadi anda bisa kali kan saja, berapa omset per hari,” pungkas Pria. (inung/b)

Artikel ini diambil dari www.poskota.co.id

Halaman: busana muslim terbaru 2012 tanah abang, grosir baju muslim thamrin city, baju muslim 2012 tanah abang, busanamuslimtanahabang, busana muslim tanah abang, busana muslim thamrin city, baju muslimah, baju muslim thamrin city, busana muslim tanah abang 2012, baju muslim tanah abang 2012.

You may also like...