Bergaya Maksimal dengan Dana Terbatas

Jika selama ini Anda selalu mengeluh mengenai penghasilan yang selalu defisit akibat anggaran belanja yang membengkak. Cobalah tip belanja bagi pecinta mode berikut ini, supaya pengeluaran Anda jadi lebih seimbang.

Manfaatkan momen diskon pada akhir musim
Di negara empat musim, momentum diskon besar-besaran umumnya digelar pada saat musim akan berakhir. Sementara di Indonesia, musim diskon lebih sering dihelat kala menjelang hari raya Lebaran dan Natal. Khusus di Ibukota, parade sale serentak digelar di bulan Juni – July sebagai perayaan ulangtahun Jakarta.

Belanja cerdas
Untuk menghindari penyesalan di kemudian hari, sebelum berbelanja, coba cari referensi dan inspirasi tren dari majalah atau situs fashion yang menampilkan ragam tren terkini. Kemudian, sesuaikan dengan karakter serta ciri khas diri Anda. Mengikuti tren bukan berarti harus kehilangan jati diri, kan?

Jeans klasik tak pernah salah
Setiap produsen busana dan koleksi mode “menyukai” konsumen yang royal dan tidak mau ketinggalan tren. Trik agar Anda tidak termakan “janji surga” produsen, Anda bisa menerapkan taktik aman dengan memilih beberapa produk dengan gaya rancang yang klasik, agar bisa dikenakan pada setiap musim.

Berburu di pasar barang bekas
Pada dasarnya, tren mode berotasi dari waktu ke waktu. Jadi, apa yang menjadi tren di masa sekarang, sempat mencetak tren di masa lalu. Seperti misalnya celana highwaist dan kaus crop yang tengah hangat sekarang, ternyata pada era 80-an sudah mencetak tren terlebih dulu.

Nah, di pasar busana bekas, Anda dapat menemukan beragam koleksi mode menarik dari era yang lampau, tetapi Anda harus jeli dengan kualitas produk yang ditawarkan  apakah masih layak pakai atau tidak. Selanjutnya, usai belanja di pasar bekas, jangan lupa untuk mencuci bersih barang belanjaan Anda.

Kreatif
Designer Mari Maurice mengatakan durasi belanja koleksi fashion yang bijak itu adalah satu kali dalam dua bulan. Jika ingin lebih menghemat, Anda harus lebih kreatif dengan cara memodifikasi busana lama agar tampak lebih trendi.

Sumber :
Reader’s Digest