Belanja Online Pakaian Anak

[quote]Bagi ibu-ibu yang anaknya masih dalam masa pertumbuhan, kebutuhan pakaian anak terlihat lebih dinamis dalam hal ukuran. Kali ini WANITA GAYA akan membahas tentang belanja online pakaian anak.[/quote]

Bagi Anda yang belum pernah melakukan belanja online ataupun ingin tau lebih banyak lagi silahkan baca-baca Tips Aman Belanja Online di sini!

Berikut ini beberapa  tips belanja pakaian anak yang kami kutip dari lifestyle.kompasiana.com:

[dropcap] 1 [/dropcap]Pastikan anak menyukai bajunya sehingga dia mau memakainya
Sebenarnya ini aturan mendasar dalam berbelanja busana. Kita sendiri juga tak mau mengenakan busana yang tak kita sukai bukan? Kesalahan yang sering terjadi, ibu-ibu main beli saja tanpa memikirkan anaknya suka atau tidak. Padahal, sejak mulai bisa menyatakan pendapatnya, anak sudah bisa menentukan baju apa yang ingin dipakainya. Mubazir kan kalau beli banyak-banyak tapi selera anak cuma tertentu saja.
Jadi, sedapat mungkin ajak dan libatkan anak saat membeli baju. Kalau tak memungkinkan, kenali tokoh kesayangannya, warna favoritnya, gambar yang disukainya. Jangan asal memilih baju trendy maupunbaju import sedangkan anak belum tentu menyukainya. Pokoknya, semua yang berkaitan dengan kesukaannya. Anak punya selera sendiri dan mungkin bisa kita turuti. Kecuali kalau menurut kita tidak pantas, bisa kita arahkan. Tetapi yang terpenting, beli busana yang sesuai dengan selera anak sehingga tak mubazir.
[dropcap] 2 [/dropcap]Cari tempat yang menjual baju anak dengan harga terjangkau
Tips kedua yang harus diperhatikan, cari toko baju atau tempat menjual baju dengan harga terjangkau. Jangan sampai sudah diajak ke mal, anak ngotot minta dibelikan baju sementara dana tak cukup. Ingat, konteks kita adalah bagaimana bisa hemat berbelanja baju anak.Biarkan anak memilih baju sesuai seleranya di toko baju tsb. Kalau Si Kecil bingung, beri alternatif pilihan. Ini juga berlaku jika pilihan anak tak sesuai dengan Anda.
[dropcap] 3 [/dropcap]Beli satu ukuran lebih besar dibanding ukuran badannya saat ini
Selama baju itu tidak kedodoran, membeli satu ukuran lebih besar dari badannya sekarang ini, paling tidak bisa membuat baju dipakai sedikit lebih lama. Ingat lho satu ukuran saja selisihnya, jangan banyak-banyak.
Selamat berbelanja online dengan berselancar di dunia maya ya.

You may also like...