Agar si Motif Bunga Tampil Makin Menarik

Musim panas adalah saatnya Anda mengenakan busana-busana  berwarna cerah, bermotif segar, dan bergaya santai. Selain kaya warna, umumnya koleksi busana untuk musim panas marak dengan nuansa flora yang ceria. Sayangnya, motif bunga memiliki potensi mendominasi keseluruhan gaya busana yang membuat Anda tampak seperti “taman” berjalan.

Namun Anda tak perlu khawatir, berikut beberapa aturan mengenakan busana motif bunga-bunga yang proporsional dan menarik perhatian.

1. Padankan dengan motif garis
Motif bunga dan motif garis bisa menyatu lalu menciptakan keindahan yang serasi. Misalnya, motif garis mendatar akan membuat motif bunga di rok jadi terlihat lebih mencolok. Lalu yang paling penting, perpaduan motif yang demikian, meskipun “saling tabrak” tetapi tidak membuat sakit kepala.

2. Beri tambahan aksesori
Jika busana motif bunga yang Anda pilih memiliki motif dengan ilustrasi yang besar dan dominan, maka sebaiknya padukan dengan atasan polos. Sebagai pelengkap gaya, Anda bisa menambahkan aksen lewat aksesori, seperti kalung, gelang, atau scarf.

3. Mengalihkan perhatian
Siapa bilang motif bunga yang ramai tidak bisa dipadukan dengan aksesori lain. Ciptakan titik pusat perhatian dari busana ini, misalnya dengan  kalung ukuran besar, untuk mengalihkan perhatian, dan pandangan orang terhadap gaun motif bunga Anda yang penuh warna.

4. Bermain pola
Padukan motif bunga ukuran besar dengan motif bunga yang lebih kecil, tapi pastikan  warnanya tetap senada.

 Sumber :
Womans Day