5 Manfaat Stilettos Bagi Anda

Tahukah Anda siapa pembuat stiletto pertama kali?

Di jaman fashion addict seperti saat ini, tak ada yang tak kenal stiletto. Sang penyelamat fashion yang penuh gaya, menyulap kaki sekejap menjadi cantik dan 100% wanita. Ya, benar! Lihat saja ketika para model berlenggok di catwalk, stiletto yang kokoh menopang kaki membuat mereka semakin cantik-cantik dan manis seperti boneka Barbie. Anda mungkin mengenal beberapa brand seperti Jimmy Choo, Prada, Nine West, Manolo Blahnik, Beatrix Ong, dan berbagai brand terkenal lainnya, tetapi tahukah Anda sebenarnya siapa sih yang punya ide membuat stiletto itu?

Kata stiletto pertama kali dikenal sekitar 1930-an. Pada tahun tersebut stiletto sudah hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari 2,5 cm sampai 25 cm (wow, mungkin Anda bisa terjungkal jika mengenakan stilettos yang tingginya seperempat meter ini). Adalah seorang desainer sepatu bernama Andre Perugia, seperti dikutip dari wikipedia, beliau dikenal sebagai desainer sepatu ternama sejak 1906. Memang belum ada bukti yang memastikan bahwa beliau adalah penemu stiletto, hanya saja desain-desain milik Andre Perugia adalah desain stiletto pertama yang didokumentasikan. Jadi, anggap saja Andre Perugia adalah bapak Stiletto pertama.

Dinamakan stiletto karena bentuknya seperti tangkai. Menjulang tinggi menopang tubuh dan membuat si pemakainya terlihat lebih tinggi. Itulah manfaat pertama dari stiletto ini. Stiletto sangat pas dikenakan oleh Anda yang bertubuh mini, tinggal pilih saja ukuran heels-nya, mau 5 cm, 10 cm, 12 cm, atau mungkin lebih dan sesuaikan juga dengan kebutuhan dan acara yang akan Anda hadiri.

Manfaat kedua adalah memberikan tampilan lebih ramping pada kaki. Ada baiknya bagi Anda yang memiliki kaki yang cukup besar menghindari flat shoes dan beralih pada stilettos. Tentunya Anda masih harus memadupadankan antara sepatu dan baju yang Anda kenakan. Namun stilettos ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih ramping lho.

Tak semua kaki berukuran panjang, untuk itu Anda yang memiliki kaki relatif pendek sebaiknya mengenakan stilettos karena manfaat ketiga stilettos ini adalah memberikan kesan panjang pada kaki. Stilettos memberikan efek optikal atau ilusi lebih panjang, terutama saat kaki tertangkap kamera. Jika Anda ingin tampil cantik di depan kamera, jangan lupa kenakan stilettos.

Membuat postur tubuh terlihat lebih seksi dan membentuk pantat adalah manfaatkeempat . Ketika kaki Anda ditopang di atas hak stilettos, maka otot-otot pada kaki akan otomatis tertarik. Dan ketika Anda berjalan, otot-otot tersebut seolah sedang berolahraga, kaki akan lebih kencang dan pantat akan naik ke atas.

Manfaat kelima, ketika Anda mengenakan stilettos, Anda akan terlihat lebih elegan. Dan percaya atau tidak, kaki Anda akan terlihat seperti kaki milyuner yang cantik dan anggun.

Siap melangkah dengan stilettos? (wo/bee)

Sumber: KapanLagi.com – Oleh: Agatha Yunita

Halaman: apa itu stiletto, arti stiletto, arti kata stilettos.

You may also like...