3 Gerakan Merampingkan Paha

3 Cara mengecilkan paha

Sama seperti perut, mengecilkan paha tidaklah mudah. Tapi tak perlu khawatir dengan hal ini, karena beberapa latihan bisa membantu memperkuat otot paha sekaligus mengecilkannya. Ikuti saja tiga gerakan olahraga dari R Markus Minier, pelatih fitnes dari Sports Club/LA di New York ini

1. Bent-knee extension
Target: Paha bagian belakang
Cara: Berbaringlah telentang di lantai dengan posisi tangan berada di samping tubuh. Kemudian taruh kaki ke atas bola stabilitas (stability ball), dan tekuk lutut 90 derajat dan buka tumit selebar bahu. Kemudian angkat bokong menjauhi lantai dan tahan selama tiga hitungan. Ulangi latihan ini sebanyak 8-10 repetisi.

Bent-knee extension

2. Seated leg raised
Target: Paha depan
Cara: Duduklah tegak di lantai dengan punggung menempel ke dinding dan kaki lurus ke depan. Angkat kaki kanan setinggi yang Anda mampu dan kaki kiri tetap di lantai. Usahakan lutut tetap lurus (tidak ditekuk). Kemudian turunkan kaki tanpa menyentuh lantai. Lakukan ini sebanyak 20 repetisi. Ulangi hal yang sama dengan kaki kiri.

Seated leg raised

3. Scissor kick
Target: Paha bagian dalam
Cara: Berbaringlah telentang di lantai dengan posisi tangan di samping tubuh. Angkat kaki ke atas dan luruskan telapak kakinya. Kemudian silangkan kedua kaki dengan gerakan yang cepat. Namun, lakukan untuk kedua arahnya, misalnya gerakan pertama kaki kiri di atas kaki kanan, maka gerakan keduanya kaki kanan ada di atas kaki kiri. Lakukan sebanyak 12-15 repetisi setiap sisinya.

Scissor kick

FOTO-FOTO: FITNESS MAGAZINE

Sumber: KOMPAS.com

Halaman: gerakan untuk mengecilkan paha.

You may also like...